Ketua DPRD Sulsel Ajak Masyarakat Sukseskan Program Kebut Vaksin

Andi Ina Kartika Sari - (foto by Bucek)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kasus positif Covid-19 di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan hingga kini masih tinggi. Bahkan tiga daerah yakni Makassar, Tana Toraja serta Selayar masuk dalam zona merah.

Oleh karena itu, Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari mengajak masyarakat Sulsel untuk vaksin dan menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

“Saya mengajak masyarakat Sulsel, ayo vaksin. Insya Allah vaksin itu aman tentuntnya,” tegas Andi Ina usai menjadi narasumber dalam Celebes Virtual Business Week 2021 di Function Room, Menara Bosowa, Rabu (28/7/2021) pagi.

Andi Ina juga mensosialisasikan program-program Pemerintah Provinsi (Pemprov) terkait penanganan pandemi Covid-19, salah satunya Kebut Vaksin.

“Saya sampekan bahwa prorgam Pemprov Sulsel ada namanya Kebut Vaksinasi, Telemedicine, serta FIT (Fasilitas Isolas Terintegritas) yang telah diterbitkan yaitu dimana masyarakat yang poisitif Covid-19 ada tempat ruang di Asrama Haji Sudiang bisa dimanfaatkan,” terangnya.

Program Kebut Vaksinasi tersebut dilakukan untuk mengejar target vaksinasi di Sulsel dalam menghadirkan herd immunity (kekebalan kelompok).

Sementara program Telemedicine 'Hallo Dokter' digalakkan untuk membantu masyarakat, khususnya para penderita Covid 19 yang menjalani isolasi mandiri untuk mudah mendapatkan informasi perawatan.

Untuk telemedicine, masyarakat boleh mengakses di laman www.hallodokter.sulselprov.go.id. Juga bisa menghubungi nomor telepon 082154021119. Nantinya, pasien boleh berkonsultasi dengan dokter, yang siaga selama 24 jam.

Program FIT salah satu upaya yang dilakukan Pemprov menjamin ketersediaan kapasitas tempat tidur dan ruang isolasi Covid serta obat-obatan. Di Asrama Haji Sudiang disiapkan 1500 tempat tidur untuk pasien tidak bergejala atau bergejala ringan. Fasilitasnya setara hotel bintang tiga, serta didukung dokter dan tenaga kesehatan.