Miris, Taman MOI Jorok dan Tidak Terawat

Suasana Taman MOI Makassar yang jorok dan gersang - (foto by Ardi Jaho)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kondisi taman Maccini Sombala Of Indonesia (MOI) sangat miris. 

Kolam taman dipenuhi sampah, airnya keruh dan ada banyak lumut pada dinding kolam.

Sampah plastik juga memenuhi kanal sekitar taman. Taman yang dulunya rimbun dan hijau ini kini meranggas .

Pohon di taman yang terletak di Jalan Maccini Sombala, Tamalate, Makassar ini kering, daun-daunnya berguguran sehingga suasana taman ini menjadi gersang.


Kondisi ini sangat disayangkan warga sekitar. Pasalnya pada akhir pekan khususnya pagi atau pun sore hari taman ini tamai dikunjunginorangbsaat kondisinya masih hijau dan bersih.

Diakui Anwar, salah seorang pengunjung ia sudah sering ke taman itu. Namun saat kondisinya semakin memprihatinkan orang-orang yang berkunjung semakin berkurang.

"Coba seandainya taman ini diperbaiki, ditata dengan rapi saya rasa ini menjadi salah satu tempat pariwisata untuk meningkatkan destinasi masyarakat maupun luar kota," ujar Anwar kepada CELEBESMEDIA.ID, Sabtu (20/8/2022).

Selain itu ia juga menyinggung soal kebersihan taman tersebut yang dipenuhi sampah-sampah di sekitar taman maupun kanal.

"Di sini banyak sekali sampah plastik di area taman, serta kanal dipenuhi dengan berbagai jenis sampah plastik yang dibuang oleh warga," pungkasnya.

Anwar mengungkapkan agar taman yersebit dapat ditata ulang.  

" Dekat dari rumah, cuman mudah-mudahan pemerintah bisa memperbaiki kembali  ini taman dan ditata kembali supaya lebih bagus kedepanya" tutupnya.

Laporan: Ardi Jaho.