Masjid Cheng Hoo Tanjung Bunga Makassar Peringati Nuzulul Quran

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Cheng Hoo Tanjung Bunga Makassar tahun ini berjalan sederhana tanpa ada kenduri besar seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Lantaran digelar ditengah pandemi Covid-19, Nuzulul Quran tahun ini digelar dengan sangat terbatas. Sehingga beberapa peserta hadir secara virtual via zoom pada Kamis malam (29/4/2021).

"Acara tetap mematuhi protokol kesehatan, jadi peserta sangat terbatas," kata Ketua Panitia Penyelenggara, Andi Tenri Muntu Djabir.

Acara Nuzulul Quran di Masjid Cheng Hoo tahun ini dirangkaikan dengan bakti sosial, khataman quran, dzikir dan doa bersama, buka puasa bersama dan donor darah.

"Jadi tadi acaranya itu, ada pembagian sembako sebanyak 50 paket, untuk masyarakat kurang mampu di sekitaran masjid. Lalu dilanjutkan dengan dzikir bersama, setelah itu sehabis tarawih, ada donor darah kerjasama dengan PMI," lanjutnya.

Sementara itu, pendiri Masjid Cheng Hoo, Ramlah Aksa, yang hadir via zoom mengimbau agar para peserta tetap menjaga istiqamahnya dalam menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup.

"Mudah-mudahan, dalam memperingati Nuzulul Quran ini, kita tetap menjaga istiqamah kita untuk tetap menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup, dengan terus mentadaburi isinya," jelasnya.

Ia pun mengucapkan rasa syukurnya, karena tahun ini pihaknya bisa memperingati Nuzulul Quran serta Milad Masjid Cheng Hoo.

"Kita juga memperingati Milad Masjid Cheng Ho ini, mudah-mudahan kita tetap bisa menjaga masjid kita, agar bisa terus dipergunakan dengan baik," tutupnya.

Nuzulul Quran di Masjid Cheng Hoo tahun ini dirangkaikan dengan peringatan 8 tahun berdirinya masjid berarsitektur Tiongkok itu.