Disdag Sulsel Jamin Stok Pangan Aman hingga Lebaran

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Dinas Perdagangan (Disdag) menjamin ketersediaan stok bahan pangan akan aman hingga selesai lebaran Idul Fitri.

Hal tersebut disampaikan oleh Ashari F. Radjamilo selaku Kepala Disdag Provinsi Sulawesi Selatan pada saat Rapat Dengar Pendapat yang digelar oleh DPRD Provinsi Sulsel pada Senin (18/4/2022).

Adapun komoditas pangan yang dijaminkan ketersediaan stoknya oleh Ashari, antara lain beras, gula pasir, tepung terigu, daging sapi, daging ayam, telur ayam, cabai rawit dan keriting, serta bawang putih dan bawang merah.

"Intinya adalah bahwa persoalan komoditi yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, persoalan ketersediaan stok ini kita jamin sampai dengan selesainya lebaran nanti," tegas Ashari F. Radjamilo.

Sementara itu, berdasarkan Peraturan Menteri Perindustrian No. 8 Tahun 2022 persoalan minyak curah diserahkan kepada Kementerian Perindustrian, sehingga bukan lagi kewenangan dari dinas perdagangan lagi.

Stabilitas dan ketersediaan stok bahan pangan menjadi salah satu tuntutan mahasiswa dan organisasi masyarakat dalam aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu.

Laporan: Fitri Khaerunnisa