Lampaui Capaian Target Pajak Daerah 2020, PPP Apresiasi Pemkot Makassar

Rapat Paripurna DPRD Kota Makassar Kamis (24/6/2021) - (Foto by : Lutfia)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Anggota DPRD Fraksi Persatuan Pembangunan Pembangunan, Fasruddin Rusli menyampaikan pandangan umum fraksinya dalam Rapat Paripurna Keenam di Kantor DPRD Kota Makassar, Jalan A.P Pettarani Blok E, Kamis (24/6/2021).

Dalam menanggapi penjelasan Walikota Makassar atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD tahun 2020, PPP mengapresiasi Pemerintah Kota Makassar terhadap APBD yang bersumber dari pajak daerah melebihi dari yang ditargetkan.

"Terkhusus pada pajak daerah kita yang terealisasi 864,31 Milyar lebih jika dibandingkan dengan perolehan dari tahun 2019 sangat jauh mencapai 1,6 triliun lebih," jelas Fasruddin.

Namun ia meminta penjelasan Walikota Makassar terkait belanja modal yang mengalami penurunan drastis dari realisasi sebenarnya.

"Dimana dianggarkan 601,99 lebih hanya terealisasi sebesar 48,30%, mohon penjelasannya karena belanja modal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat," tambahnya.

Menurutnya, belanja modal sangat dibutuhkan masyarakat untuk pembinaan infrastruktur serta program-program yang mampu memulihkan ekonomi.

Laporan Lutfia (UINAM)