Wabup Selayar Kunker dan Safari Nuzulul Quran ke 5 Pulau

Wabup Selayar, Saiful Arif (kedua dari kanan) - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Selayar - Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Selayar, Saiful Arif kembali melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di bulan Ramadan ke 5 Kecamatan Kepulauan bersama pimpinan Ormas dan Tim Baznas.

Kunker itu dimulai dari Kayuadi, Kecamatab Takabonerate; Jampea, Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur; Bonerate, Pasimarannu dan Takabonerate; serta La Tokdok, Kecamatan Pasilambena; pada 30 Maret - 5 April 2023.

Dalam Kunker sekaligus Nuzulul Quran ini, rombongan Wabup Selayar menggunakan KM Banawa Nusantara yang dinakhodai Agus Salim. 

Saiful Arif menjelaskan, pimpinan Ormas dan unsur Instansi serta Pesantren yang menyertainya, adalah Abdullah (Muhammdiyah), Ahmad Wahid (NU), Incah Jaya (Wahdah), Jumriadi Tamrin (Kemenag), dan Mappabangka (Pesantren Babussalam). 

"Di semua kecamatan, para pimpinan ormas dan unsur instansi serta pesantren ditugasi secara bergantian memberikan Ceramah Nuzul Quran di masjid yang ditunjuk oleh camat setempat," ujar Saiful Arif di Pelabuhan TPI Bonehalang, Kamis (30/3) sesaat sebelum berangkat.

Lanjut Saiful, yang tidak bertugas di acara Peringatan Nuzulul Quran akan menyebar ke masjid lain yang ditunjuk oleh camat setempat. 

Selain itu, kata Wabup, juga akan dilakukan monitoring dan evaluasi proyek, penyaluran bantuan dari Baznas yang dikawal langsung Pimpinan Baru Andi Baso, ke Warga yang bersyarat, kampung Muallaf, Masjid dan pesantren, bantuan dari Dinsos ke pada warga yang terdampak bencana di Kecamaran Takabonerate, bantuan beras dari Wahdah Islamiyah kepada warga di Jampea dan Pasilambena, koordinasi persiapan pelatihan dari BLK. 

Pimpinan rombongan sekaligus Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hisbullah Kamaruddin menambahkan, unsur lain yang menyertai Kunker dan Safari Nuzulul Quran Wabup adalah Dinas Sosial, Bagian Pembangunan, Bagian Humas, Bagian Umpro dan BLK.

"Kami berangkar Pukul 08.20 Wita dari TPI dengan cuaca yang relatif bersahabat. Semoga perjalanan dan semua agenda berjalan lancar," ucapnya berharap.