PT GMTD Serahkan Fasum-Fasos ke Pemprov Sulsel Senilai Rp 2,5 Triliun

PT GMTD Serahkan Fasum-Fasos ke Pemprov Sulsel Senilai Rp 2,5 Triliun - (foto by Mardianto)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial (fasum-fasos) pengembang, PT GMTD Tbk resmi diserahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Penyerahan itu dilakukan setelah 19 tahun terkatung-katung.

Seremonial penyerahan fasum fasos di Baruga Lounge kantor Gubernur Sulsel, Rabu (17/7/2019), disaksikan langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Vice Chairman Lippo Group James Riady, presiden Direktur GMTD Andi Anzhar Cakra Wijaya, dan Presiden Komisaris PT GMTD Tbk Didik J Rachbini.

Total nilai aset fasum fasos yang diserahkan PT GMTD sekitar Rp 2,5 triliun. Rinciannya, jalan Metro Tanjung Bunga sepanjang 7 kilometer dengan nilai aset sekitar Rp 2,2 triliun, dan lahan Stadion Barombong seluas 3,3 hektar dengan nilai investasi sekitar Rp 330 miliar.

“Penyerahan lahan fasum fasos PT GMTD ke Pemprov Sulsel menjadi bukti dukungan pihak swasta terhadap pembangunan di Sulsel. Hal ini bisa berdampak positif pada pembangunan di Sulsel,” terang Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Sementara itu, terkait langkah pembenahan infrastruktur pasca penyerahan fasum fasos tersebut, Pemprov masih akan membahasnya secara teknis dengan Pemkot Makassar, apakah diserahkan ke Pemprov atau sepenuhnya ditangani oleh Pemkot Makassar.