Hipmi Makassar Siapkan 2000 Dosis Vaksin Covid-19 Gratis

CELEBESMEDIA.ID, Makassar -  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Makassar menyiapkan 2.000 dosis vaksin untuk vaksinas massal yang akan dihelat di Mall Phinisi Point Makassar. Kegiatan ini di akan dilaksankan selama 4 pekan tanggal 12 Maret, 19 Maret, 16 Maret dan 2 April 2022. Tiap pekannya jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 500 dosis. 

Ketua Umum BPC Hipmi Kota Makassar, Fadel Muhammad Tauphan Ansar menjelaskan tujuan kegiatannya ini untuk membantu Pemerintah Kota Makassar memenuhi herd immunity.

"Kita berharap kegiatan sosial kali ini yang merupakan kerjasama dengan BIN, Dinas Kesehatan, Polda Sulsel dan Yayasan Anak Bangsa bisa membantu pemenuhan herd immunity di makassar karena Hipmi hadir bukan hanya sebagai pengusaha tetapi juga bagaimana memberikan manfaat kepada masyarakat," jelas Fadel dalam Blak-Blakan Seru Celebes Radio, Kamis (10/3/2022).

Vaksin yang disiapkan yakni dosis 1, 2 dan booster dengan jenis sinovac dan pfizer untuk anak-anak dan dewasa.

"Kegiatan ini untum warga Makassar dan di luar Makassar juga bisa datang. Untuk anak-anak minimal usia 7 tahun sudah bisa datang ke kegiatan Sabtu besok untuk divaksin," lanjutnya.

Terkait syarat, warga hanya perlu menyiapkan foto copy KTP atau kartu keluarga bagi yang belum pernah divaksin. Sedangkan untuk vaksin 2 menyertakan kartu vaksin dosis 1 dan sertifikat dari Peduli Lindungi.