Kunker Legislator Sulsel ke KKP RI Bahas Pengembangan Hutan Mangrove

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia (RI), Senin (5/9/2022).

Salah satu agenda kunker tersebut yakni pembahasan rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang pengelolaan dan pengembangan hutan mangrove berkelanjutan.

Ketua Panitia khusus (Pansus) DPRD Sulsel, A. Januari Jaury Dharwis bersama enam anggota  pansus lainya disambut hangat oleh Direktur Pendayagunaan Pesisir dan Pulau kecil, Muhammad Yusuf. Ada juga beberapa pejabat lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di Gedung Mina Bahari III, ruang rapat lantai VIII.

Dalam sambutannya A. Januari Jaury Dharwis memaparkan tujuan kunjungan kerja pansus tersebut agar legislator Sulsel diharapkan mendapatkan bahan informasi maupun masukan dalam menjalankan rancangan peraturan daerah (Ranperda) nantinya.

"Kunjungan kerja pansus kali ini dimaksudkan guna mendapatkan bahan Informasi, saran serta masukan dalam rangka pembahasan Ranperda tentang pengelolaan dan pengembangan hutan mangrove berkelanjutan yang saat ini sedang dibahas oleh legislatif bersama eksekutif," ujarnya.

Sementara itu Direktur Pendayagunaan Pesisir dan Pulau Kecil, Muhammad Yusuf menyambut baik kunjungan DPRD Provinsi Sulsel, sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan sharing serta sangat mendukung ranperda tentang pengelolaan dan pengembangan hutan mangrove berkelanjutan.

"Semoga kedepannya kita bisa bersama sama mengelola dan mengembangkan hutan mangrove yang lebih produktif," pungkasnya.

Laporan: Ardi Jaho