Kepala Dinsos Makassar Belum Berkantor Sejak Dilantik, Ini Alasannya

Kepala Dinsos Makassar, Mukhtar Tahir - (foto by Mardi)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Setelah non job kurang lebih delapan bulan lamanya, akhirnya Mukhtar Tahir dikembalikan ke jabatannya sebagai kepala Dinas Sosial Kota Makassar.

Pelantikan Utta (sapaan akrab Mukhtar Tahir) dilangsungkan pada Jumat (26/7/2019) lalu di Lapangan Karebosi Makassar. Ia dilantik bersama enam pejabat eselon dua lainnya dan ratusan pejabat eselon tiga dan empat. Pelantikan Utta merupakan bagian dari reposisi jabatan yang dilakukan oleh Penjabat Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb atas rekomendasi kemendagri.

Namun empat hari pasca dilantik, Mukhtar Tahir belum juga berkantor. Hal itu diakui sendiri oleh Mukhtar Tahir. Utta mengaku, baru akan efektif berkantor pada Rabu (31/7/2019), pasalnya ia berdalih baru menerima petikan surat keputusan (SK) pengangkatannya sebagai Pejabat Tinggi Pratama pada Selasa (30/7/2019).

"Iye besok pi (masuk kantor, red). Baru mau ke BKD ambil (SK)," singkat Muhktar Tahir via pesan WhatsApp, Selasa (30/7/2019).

Saat redaksi CELEBESMEDIA.ID menyambangi ruang kerjanya di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Makassar yang terletak di jalan Arif Rahman Hakim, Utta tak berada dikantornya.

Bahkan, salah seorang staf di Dinsos yang namanya enggan dimediakan, mengaku, Utta baru sekali datang ke Dinsos Makassar pasca diangkat kembali menjadi kepala dinas.

"Pernah datang, tapi satu kali ji. Itupun tidak lama. Mungkin keluarki," ungkap staf yang namanya enggan dimediakan itu.

Utta yang ingin dikonfirmasi melalui sambungan telepon sejak Selasa pagi, baru mengangkat ponselnya pada sore hari. Melalui panggilan suara WhatsApp, Utta berdalih tidak berada di ruang kerjanya karena tengah bertugas di luar kantor.