Mursalim Target FEB Jadi Ikon UMI Menuju Universitas Kelas Dunia

Prof. Dr. Mursalim, ASEAN CPA, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Prof. Dr. Mursalim, ASEAN CPA, resmi menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar terhitung Rabu (2/2/2022).

Prof. Mursalim yang ditemui usai pelantikan mengucapkan syukur dan kesiapannya menjalankan amanah sebagai Dekan baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). 

"Alhamdulillah sejak pertama kalinya dibuka jurusan akuntansi Universitas Muslim Indonesia pada tahun 1991 baru kali ini Dekan FEB UMI berasal dari jurusan akuntansi, ini adalah sejarah baru,"ujar Prof Dr. Mursalim.

Lebih lanjut Prof Mursalim menjabarkan visinya yakni menjadikan FEB sebagai ikon UMI menuju World Class University. 

"Visi ini akan terwujud dengan berbagai program kerja nyata terutama dalam proses pengusulan akreditasi Internasional maupun pembukaan kelas Internasional. Pembukaan Prodi S3 Akuntansi dan Prodi S3 Ilmu Ekonomi," tegasnya.

Langkah awal yang akan dilakukan adalah mendorong para dosen tetap untuk percepatan atau akselerasi pengurusan pangkat akademik Lektor Kepala (LK) dan Profesor. 

Prof Mursalim juga menekan bahwa persaingan sangat ketat antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI dengan Fakultas Ekonomi dan  Bisnis kampus lain, karena itu berbagai program kerja nyata harus diupayakan dan dimaksimalkan agar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI dapat.mewujudkan cita cita UMI menjadi World Class University.