'Menggenjot Kualitas Pendidikan dari Gedung Rusak' di Obrolan Karebosi

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 23 Makassar  di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar memprihatinkan.

Bangunan sekolah sudah tak layak untuk digunakan. Plafon ruang belajarnya sudah roboh. Sementara fasilitas yang saat ini ada di SMA Negeri 23 Makassar seperti perbaikan listrik, penyekatan ruang kelas, dan pengadaan AC serta kipas, merupakan sarana dan prasarana swadaya dari orangtua siswa.

Sekolah itu didirikan Juli 2021 oleh Dinas Pendidikan Sulsel bahkan belum memiliki gedung sekolah sendiri dan hanya menumpang di area Gedung Growth Centre LLDikti Sulsel yang kondisinya tak layak digunakan.

Apa yang menjadi kendala Pemerintah Provinsi Sulsel dalam pembenahan SMA Negeri 23 Makassar? Mengapa hingga setahun berajalan sekolah negeri tersebut belum memiliki gedung sendiri? Seperti apa upaya Pemprov Sulsel untuk membenahi SMAN 23 Makassar? Temukan jawabannya di Obrolan Karebosi. 

Menghadirkan Kepala Bidang SMA Makassar Dinas Pendidikan Sulsel, Asqar dan  Syahruddin Yasen sebagai pengamat pendidikan, Obrolan Karebosi membahas "Menggenjot Kualitas Pendidikan dari Gedung Rusak", Kamis malam (9/6/2022) pukul 20.00 Wita di Celebes Tv.