Buka Expo Literasi dan Inklusi Keuangan 2019, Ini Harapan Gubernur Sulsel

Nurdin Abdullah - (foto by Ariani)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Nurdin Abdullah (NA) hadir membuka Expo Literasi dan Inklusi Keuangan Sulsel 2019 di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Sabtu (26/10/2019).

Kegiatan ini mengangkat tema “Bersama Kita Wujudkan Inklusi Untuk Semua”, dilaksanakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional VI Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) bekerja sama dengan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (FKIJK Sulselbar) dan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Sulselbar.

Terlihat hadir, Anggota Komisi XI DPR RI Amir Uskara, Deputi Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Sardjito, Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb dan sejumlah kepala daerah lainnya di Sulsel.

NA dalam sambutannya menilai acara yang dilaksanakan OJK setiap tahun ini pada Bulan Inklusi Keuangan bisa menggerakkan semua perbankan yang ada di Sulsel.

“Sehingga, mari kita bangun kolaborasi, kita bersinergi, kita tinggalkan ego sektoral. Karena dengan kolaborasi dengan kita bersinergi, semuanya akan jadi mudah,” katanya.

Oleh karenanya NA menyampaikan melalui kegiatan ini, membuka wacana dan wawasan pemerintah, betapa perbankan ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam dunia usaha.

“Potensi kita itu besar, bahwa Sulsel ini kesempatannya untuk menaikan Pendapatan Hasil Daerah (PAD) masih sangat besar, sekarang kita dapat 4 triliun Rupiah lebih dari pajak kendaraan harusnya kita dorong potensi kita kalau seluruh perbankan ambil bagian pasti akan ada percepatan pembagunan di Sulsel,” terangnya.

NA juga tak lupa mengapresiasi kegiatan ini, khususnya kepada OJK yang telah memberikan apresiasi kepada orang-orang yang telah melakukan hal terbaik untuk daerahnya dan juga kepada dunia usaha.

“Selamat kepada seluruh yang mendapat penghargaan. OJK telah membuat terobosan di beberapa tahun terakhir. Saya yakin dan percaya semuanya inovatif dan kreatif sehingga mengarah ke kesejahtraan bersama,” pungkasnya.