Tunda Semua Jadwal, Wonpil DAY6 Positif Covid-19

Anggota band K-pop DAY6, Kim Wonpil Psotov Covid-19 - (foto by: Instagram / @kimwon.pil)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Anggota band K-pop DAY6, Kim Wonpil dinyatakan positif COVID-19 usai salah satu staf yang menemaninya di sebuah acara diketahui terpapar COVID-19. Hal ini diungkapkan manajemennya JYP Entertainment .

"Pada pagi tanggal 7 Februari, salah satu staf yang menemaninya dinyatakan positif sehingga Wonpil segera menjalani tes PCR. diketahui (hasil tes Wonpil) positif," kata JYP Entertainment dikutip dari Soompi pada Selasa (8/2/2022). 

Sesuai aturan yang berlaku, saat ini Wonpil melakukan isolasi mandiri dan mengambil semua tindakan yang diperlukan seperti yang disyaratkan oleh otoritas pengendalian penyakit di negaranya. 

JYP Entertainment mengungkapkan seluruh jadwal kerja Wonpil DAY6 terpaksa dibatalkan atau ditunda. Mereka mengatakan pihaknya akan terus memberikan kabar terkait kondisi kesehatan Wonpil.

"Kami meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran pada penggemar yang telah menunggu untuk awal baru Wonpil. Kami akan melakukan yang terbaik untuk perawatan dan pemulihannya, sehingga dia dapat segera bertemu penggemar dalam keadaan sehat. Terima kasih," pungkas JYP Entertainment.

Dikutip dari Antaranews, sendiri diketahui baru saja merilis album solo debut pertamanya, yang berjudul ‘Pilmography’ pada 7 Februari 2022, pukul 6 sore waktu KST.

Full album solo ini dirilis setelah ia berkarir selama 6 tahun 5 bulan sejak pertama kali ia debut bersama groupnya Day6.