Tender Mattoanging Gagal Lagi, Ini Dalih Pemprov Sulsel

Kondisi Stadion Mattoanging pada Rabu (23/3/2022) - (foto by Wahyu)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan masih enggan memberikan penjelasan terkait tender pembangunan Stadion Mattoangin yang kembali gagal.

Saat dikonfirmasi CELEBESMEDIA.ID, Kabag Pengadaan Pemprov Sulsel, Mansur Yahya yang membidangi tender tersebut masih enggan memberikan penjelasan selama hal tersebut masih berproses di Kelompok Kerja (Pokja).

"Kami belum bisa (memberikan klarifikasi tender Stadion Mattoangin yang gagal) selama masih berproses. Info sementara bisa dicek di LPSE," jelas Mansur, Kamis (24/3/2022).

Mansur enggan membenarkan jika proses tender Stadion Mattoangin dikatakan gagal. Ia mengatakan bahwa tender Stadion Mattoangin belum sepenuhnya gagal, karena masih ada tahapan-tahapan lainnya termasuk masa sanggah.

"Belum bisa dikatakan gagal sepenuhnya karena masih berproses di Pokja dan masih ada tahapan-tahapan termasuk masa sanggah. Selesai berproses di Pokja, secara aturan baru bisa di publis ke umum," kata Mansur.

Sebelumnya telah direncanakan bahwa pemenang tender pembangunan Stadion Mattoangin akan diumumkan pada Kamis, 24 Maret 2022.

Namun berdasarkan hasil penelusuran CELEBESMEDIA.ID di situs LPSE Provinsi Sulawesi Selatan, dari 105 perusahaan yang mengikuti lelang Stadion Mattoangin tidak ada satu pun perusahaan yang memenuhi persyaratan, sehingga sampai saat ini kelanjutan pembangunan stadion tersebut masih belum jelas.

Laporan: Fitri Khaerunnisa