Hattrick ke Gawang Bali United, David da Silva Kokoh Top Skorer Sementara Liga 1

David da Silva merayakn gol ke gawang Bali United / foto: breakingnews.co.id

CELEBESMEDIA.ID, Denpasar David da Silva tampil trengginas saat Persebaya Surabaya menantang Bali United  di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/11/2018) malam. David da Silva mencetak hattrick saat Persebaya Surabaya mengalahkan Bali United 5-2.

Striker asal Brasil itu mencetak gol di ment 8, 30, dan 75. Dua gol Persebaya lainnya dicetak Osvaldo Haay (33’ dan 57’). Sedangkan gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic (58’) dan Melvin Platje (90+4’).

Tambahan tiga gol ini membuat pemain berusia 29 tahun ini mengokohkan posisinya sebagai pemain tersubur di Liga 1. David da Silva memimpin top skorer sementara Liga 1 dengan 20 gol dari 20 pertandingan bersama Persebaya. Iameninggalkan jauh Aleksandar Raklic (16), Ezechiel N'Douassel (15), Fernando Rodriguez (15), dan Loris Arnaud (Persela Lamongan).

Ada yang menarik saat stiker Bajul Ijo itu mencetak gol ketiganya. Ia melakukan selebrasi unik, memasukkan bola ke dalam jersey-nya menirukan wanita hamil. Selebrasi ini ditujukan untuk istrinya, Fanny Pacanaro, yang memang tengah mengandung anak keduanya.

"Istri saya sekarang sudah hamil 11 minggu. Saat mencetak dua gol sebelumnya, saya lupa melakukan selebrasi itu. Begitu gol ketiga, saya ingat akan punya anak kedua dan merayakannya," kata Da Silva seperti dilansir dari Bola.com.

Dari pernikahannya dengan Fanny, striker 29 tahun itu telah dikaruniai seorang putra dan diberi nama Davi da Silva yang baru berusia 1,5 tahun.

"Saya sangat bersyukur mencetak tiga gol untuk Persebaya dan berhasil menang. Tuhan telah banyak memberkati segala usaha saya. Di lapangan saya bisa tampil baik, dan kini saya akan memiliki anak kedua," tambahnya.(*)