Lawan Vietnam, STY Tak Risau Soal 3 Pemain Absen

Pemain Timnas Indonesia - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) tak ambil pusing terkait tiga pemainnya yang dipastikan absen melawan Vietnam.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3).

Jelang melawan Vietnam, Skuad Garuda pun sudah berkumpul dan berlatih bersama pada Senin (18/3) kemarin. Namun ada sejumlah nama yang belum bergabung yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

"Kami akan mempersiapkan tim ini untuk melawan Vietnam supaya bagaimana caranya kami harus menang," kata, Shin Tae-yong.

Pada latihan perdana ini, skuad Garuda antusias melahap semua menu latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

Diketahui, tiga pemain yang dipastikan absen karena cedera yakni Jordi Amat, Yance Sayuri, dan Elkan Baggott.

"Saya akan fokus taktik mulai besok (Selasa) dan lusa. Jordi, Yance, Elkan mereka tidak akan bermain juga untuk pertandingan berikutnya, di Vietnam pun sama," tambahnya.

Shin Tae-yong mengaku tidak terlalu risau dengan absennya sejumlah pilar. Ia tetap yakin dengan kualitas para pemain lainnya yang masuk daftar panggilan timnas.

"Pastinya akan ada dampak negatif, tapi saya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini pun pasti bisa menunjukkan yang terbaik," tukasnya.