Menang Dramatis Atas Singapura, Indonesia Lolos ke Final

Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman - (foto by @pssi/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Timnas Indonesia secara dramatis lolos ke final Piala AFF 2020. Skuat Garuda menang dengan skor agregat 5-3 atas tuan rumah Singapura di babak semifinal.

Timnas Indonesia susah payah mengalahkan Singapura yang bermain hanya 8 orang, setelah 3 pemainnya dikartu merah oleh wasit.

Tim asuhan Shin Tae-yong yang unggul jumlah pemain sempat tertinggal 1-2. Indonesia baru mampu menyamakan kedudukan 2-2 saat laga tersisa 3 menit.

Di masa injury time, skuat Garuda nyaris kalah setelah Singapura dihadiahi penalti. Untungnya, kiper Nadeo Argawinata menggagalkan eksekusi penalti Faris Ramli.

Petandingan berlanjut ke babak tambahan waktu. Dalam laga 2x15 menit itu, Indonesia akhirnya mengamankan tiket ke final setalah menang dengan skor 4-2.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Ezra Walian (11'), Pratama Arhan (87'), gol bunuh diri dari Shawal Anuar (91'), dan Egy Maulana Vikri (105+2').

Sedangkan gol Singapura dibukukan oleh Song Ui-yong (45'+4), Shahdan Sulaiman (74').

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand atau Vietnam di partai puncak. Laga semifinal antara Thailand vs Vietnam akan dilangsungkan besok, Minggu (26/12/2021).

Download aplikasi celebesmedia.id di Appstore dan Playstore.

Follow dan Add juga Sosial Media Celebesmedia.id di Instagram, Twitter, Facebook & Youtube.