Indonesia Bertahan di Peringkat 3 Klasemen Medali SEA Games

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Indonesia kokoh di peringkat ke-3 klasemen perolehan medali SEA Games 2023 berkat tambahan 6 emas yang diraih kontingen Merah Putih hingga Senin (15/5) malam.

Cabang olahraga angkat besi berhasil menyapu bersih seluruh nomor yang dipertandingkan dengan memborong tiga emas sekaligus.

Lifter Rahmat Erwin Abdullah tampil sempurna di kelas 81kg putra dengan meraih emas sekaligus memecahkan tiga rekor SEA Games.

Atlet angkat besi Tsabitha Alfiah Ramadani (64kg) dan Mutiara Ayuningtias (53kg) juga menambah pundi-pundi emas Indonesia setelah berhasil menjadi yang terbaik.

Sepak takraw menyumbang medali emas kedua bagi kontingen Indonesia melalui nomor double putra usai menundukkan Malaysia pada babak final.

Tambahan emas juga didapat dari Tamesti Maheswari Megawati yang menjadi terbaik di taekwondo nomor Kyorugi 53kg putri dan Abdul Aziz di kickboxing nomor kick light -63kg putra.

Raihan enam emas tersebut membuat Indonesia bertahan di peringkat ke-3 dengan koleksi 74 emas hingga Selasa (16/5) pagi.

Kamboja masih membuntuti kontingen Merah Putih di urutan 4 dengan selisih 3 keping emas.

Sementara itu, Vietnam masih kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 123 medali emas. Thailand berada di urutan ke-2 dengan 94 medali emas.

Berikut klasemen perolehan medali SEA Games 2023 update Selasa (16/5) Pukul 06.20 Wita dilansir dari laman resmi cambodia2023.com: