Kompatriot Eero Markkanen Tak Terkendala Adaptasi di Indonesia

Petteri Pennanen - (foto by Liga-indonesia.id)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Gelandang asing PS Tira, Petteri Pennanen tidak mendapat kendala untuk adaptasi dengan sepakbola Indonesia jelang kick-off Liga 1 2020.

Kompatriot Eero Markkanen itu merupakan pendatang baru di kancah sepakbola tanah air. Pete, sapaan akrabnya, lebih banyak meniti karir di Finlandia.

"Tidak ada masalah, semua berjalan normal. Tentu gaya permainan berbeda dengan Eropa. Sepak bola di sini memang berbeda, mungkin saya membutuhkan beberapa pertandingan," ujar Pete dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu (19/2/2020).

Ia juga mengatakan tak menemui masalah dengan gaya kepelatihan Igor Kriushenko yang mengusung sepakbola modern khas Eropa.

"Bagus, dia (Igor) punya gaya Eropa dari sesi latihan dan taktikal, jadi bagi saya tidak ada yang baru," sambungnya.

Mantan pemain Kuopion Palloseura (KuPS) ini juga mengaku buta dengan persaingan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1. Tapi, ia hanya ingin fokus melakukan persiapan bersama Laskar Padjajaran.

"Kami baru saja bermain melawan PSM Makassar, salah satu tim top di Liga 1. Beberapa tim saya melihat pertandingan mereka di televisi, tapi saya fokus dengan tim saya sendiri, saya tidak terlalu peduli dengan yang lain," tutup Pete.

Perlu diketahui, Liga 1 2020 dijadwalkan bergulir pada 29 Februari 2020 mendatang.