Ni'matullah Resmi Dilantik Sebagai Ketua Demokrat Sulsel 2022-2027

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ni'matullah resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan periode 2022-2027 di Hotel Four Points Makassar pada Sabtu (28/5/2022) sore.

Ni'matullah dikukuhkan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat via aplikasi Zoom.

AHY berhalangan hadir secara langsung dan diwakilkan oleh Teuku Riefky Harsya selaku Sekretaris Jenderal Partai Demokrat dan Herman Khaeron selaku Ketua BPOKK Partai Demokrat.

Ulla, sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan ini dilantik bersama kurang lebih 200 orang pengurus lainnya.

Pada sambutannya, Ulla menegaskan bahwa ia bersama pengurus DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan akan bertekad mendorong agar otonomi berada di tingkat provinsi.

"Semoga Partai Demokrat kursinya di DPR RI maupun DPRD provinsi lebih signifikan di masa yang akan datang. Salah satu yang akan kami perjuangkan serius dari Sulawesi Selatan adalah mendorong lahirnya aturan dan undang-undang baru bahwa otonomi daerah seharusnya ada di provinsi," tegas Ni'matullah.

Pada kepengurusannya, Ni'matullah mengangkat tagline "Bangkit Bersama", yang berarti Partai Demokrat dapat membantu masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan yang dialami masyarakat akibat pandemi Covid-19.

"Saya berharap kehadiran kita Partai Demokrat di tengah masyarakat itu menjadi nilai yang penting dalam mendorong, mengajak dan membantu rakyat untuk bangkit dari keterpurukan ini," pungkas Ni'matullah.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Andi Ina Kartika Sari selaku Ketua DPRD Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Gubernur Sulsel), Mohammad Ramdhan Pomanto (Walikota Makassar), Andi Arief (Ketua Bapilu), Taufan Pawe (Ketua Golkar Sulsel), dan beberapa perwakilan partai politik lainnya.

Laporan: Fitri Khaerunnisa