12 Maret Bawaslu Sulsel Umumkan Hasil Pemeriksaan Video 15 Camat Makassar

Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi - (foto by Ria)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah memeriksa 15 camat di Kota Makassar terkait dugaan keterlibatan dalam video dukungan terhadap salah satu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI.

Ditemui CELEBESMEDIA.ID, Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi mengatakan pemeriksaan mengenai video yang viral itu membutuhkan waktu. Hingga kini Bawaslu Sulsel pun belum menyimpulkan hasil pemeriksaan 15 camat se-Kota Makassar tersebut. “Kami masih membutuhkan waktu untuk pemeriksaan saksi-saksi. Jadi rencananya hasil pemeriksaan akan diumumkan 12 Maret mendatang,” ungkap Arumahi, Jumat sore (1/3/2019).

Arumahi menambahkan, “Belum masuk ke konten videonya karena akan dianalisa dulu sejauh mana kewenangan kita mempersoalkan video itu. Jadi mohon bersabar, 12 Maret mendatang baru akan kita sampaikan hasil pemeriksaannya karena waktunya 14 hari pasca laporan diterima.”

Para camat se-Kota Makassar tersebut dilaporkan ke Bawaslu oleh sejumlah elemen masyarakat karena dituding tidak netral dalam kapasitasnya selaku Aparatur Sipil Negara (ASN).