Home > PSM

Piala Menpora 2021: Prediksi Borneo FC vs PSM

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar berpeluang melanjutkan tren positifnya di Piala Menpora 2021. Bergabung di grup neraka, Pasukan Ramang membuat kejutan dengan mengalahkan tim unggulan Persija dan menahan imbang Bhayangkara FC yang bertabur bintang.

Pada laga terakhirnya di Grup B, PSM cukup meraih satu poin atau bermain imbang kontra Borneo FC. Laga Borneo FC vs PSM digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu sore (31/3/2021).

Tim Pesut Etam meraih hasil buruk pada dua pertandingan di Grup B. Skuat asuhan Mario Gomez itu kalah saat menghadapi Bhayangkara FC dan Persija Jakarta.

Meski tidak berpeluang lolos ke babak selanjutnya, Borneo FC bakal tampil 100 persen melawan Laskar Phinisi.

"Kami memang sudah dua kali kalah. Tapi, ini tetap laga penting untuk Borneo FC. Kami bermain serius dan selalu tampil 100 persen," ujar pelatih Borneo FC, Mario Gomez, dalam jumpa media jelang laga, Selasa (30/3).

Mario Gomez bertekad skuat asuhannya ingin membawa pulang poin dari Piala Menpora. Evaluasi sudah dilakukan pelatih asal Argentina itu jelang menghadapi PSM. Evaluasi terutama di lini belakang yang sudah kebobolan 5 gol, dan barisan penyerang yang belum mencetak gol.

Sementara itu, PSM enggan jemawa menghadapi Borneo FC yang sudah tidak berpeluang lolos ke perempat final.

Pelatih kepala PSM, Syamsuddin Batola menegaskan anak asuhnya akan tampil maksimal demi membuktikan diri layak diperhitungkan meski hanya bermaterikan pemain lokal.

"Pertandingan besok walaupun kami cukup bermain imbang untuk lolos, di satu sisi saya ingin pemain-pemain bekerja keras lagi untuk membuktikan diri, karena selama ini kami dianggap tim di bawah kualitas lawan-lawan kami di Grup B," tegas Syamsuddin, Selasa (30/3).

Seperti diketahui, di ajang Piala Menpora, PSM hanya bermaterikan pemain lokal. Bukan hanya itu, Laskar Phinisi juga cuma dua pekan melakukan persiapan sebelum kick-off turnamen pra musim tersebut.

Meski demikian, lewat tangan dingin Syamsuddin Batola dalam meracik strategi, Pasukan Ramang tampil spartan dengan mengalahkan tim unggulan Persija Jakarta dan menahan imbang tim bertabur bintang Bhayangkara FC.

Perkiraan susunan pemain Borneo FC vs PSM:

Borneo FC (4-4-2): Angga Saputra (Kiper); Wildansyah, Javlon Guseynov, Komang Teguh, Leo Guntara (Belakang); Fajar Faturrahman, Hendro Siswanto, Sultan Samma, Rifal Lastori (Tengah); Amer Bekic, Terens Puhiri (depan)

Pelatih: Mario Gomez

PSM (4-3-3): Hilman Syah (Kiper); Zulkifli, Hasyim Kipuw, Erwin Gutawa, Abdul Rachman (Belakang); Zulham Zamrun, Rasyid Bakri, Sutanto Tan (Tengah); Yakob Sayuri, Patrich Wanggai, Rizky Eka (depan)

Pelatih: Syamsuddin Batolla