Will Smith Mengaku Kagumi Isi Al-Qur'an, Sudah Khatam 30 Juz

Will Smith saat ungkap dirinya telah khatam Al Quran bersama podcaster asal Mesir.- (Foto by : Instagram.com/@thequranmotivation)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar- Aktor Hollywood Will Smith mengaku kagum akan ayat suci Al-Qur'an. Ia bahkan telah khatam 30 juz Al-Qur'an selama Ramadan.

Kekagumannya terhadap Al-Qur'an, ia ungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Big Time Podcast. 

Ia menceritakan ia membaca beberapa kitab suci untuk mencari ketenangan hati selama masa hidupnya dalam duantauun terakhir. Dan saat itulah ia juga membaca Al-Qur'an dan tersentuh dengan ayat-ayat dalam Al-Qur'an.

"Itu adalah sebuah periode dalam hidup saya ketika saya ingin memperluas hati saya seluas mungkin sehingga saya dapat merangkul banyak orang," kata Smith mengutip Saudi Gazette diberitakan Antara, Jumat (22/3/2024).

Smith mengatakan dalam Al-Qur'an ia terkesima dengan kisah Nabi Musa. Perjalan hidup Nabi Musa yang temaktub dalam ayat-ayat Al-Qur'an menggetarkan hatinya.

"Saya takjub menemukan banyak referensi tentang Nabi Musa dalam kitab suci Al-Quran," katanya.

Pemeran film "Men in Black" mengungkapkan alasannya mengagumi Al-Qur'an karena bahasa yang sederhana dan mudah dipahami.

"Saya menyukai kesederhanaan Al-Quran, itu sangat sederhana dan isinya sangat jelas sehingga sangat mudah untuk membacanya sampai selesai tanpa ada kesalahpahaman," kata Smith menambahkan.

Selama membaca Al-Qur'an, Smith juga takjub ketika menemukan kisah dalam kitab suci mulai dari Taurat, Alkitab, dan Al-Quran terhubung.