Tanggapi Pernyataan Mahfud MD, Mahasiswa UINAM Gelar Aksi

Mahasiswa UINAM berunjukrasa di depan kampus - (foto by Ega)

CELEBESMEDIA.ID Makassar - Menanggapi Pernyataan Mahfud MD terkait jual beli jabatan Rektor, Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Alauddin Makassar (UINAM) gelar aksi di  jalan Alauddin, depan kampus 1 UINAM, Jum'at (22/3/2019).

Koordinator Lapangan, Aliansi Mahasiswa UINAM, Edi Satriawan menjelaskan bahwa aksi yang dilakukan tersebut merupakan tanggapan terhadap apa yang telah disampaikan oleh Mahfud MD di Indonesia Lawyers Club (ILCtv1?ref_src=twsrc%5Egoogle%7Ctwcamp%5Eserp%7Ctwgr%5Eauthor">ILC) yang disiarkan TVOne.

"Jika kasus yang disampaikan oleh Mahfud MD itu benar, maka itu sangat mencederai demokrasi yang dianut oleh bangsa Indonesia, oleh karena itu pernyataan Mahfud tersebut harus segera diklarifikasi kebenarannya," Ujar Edi Satriawan.

Edi juga menambahkan pernyataan Mahfud MD tersebut membuat geger masyarakat termasuk mahasiswa UINAM, apalagi dalam pernyataan tersebut dengan jelas disebutkan nama Kampus UINAM.

Sebelumnya mantan Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD blakblakan terkait Kementrian Agama yang bermain dalam pemilihan Rektor di kampus Islam, bukan cuma jual beli jabatan di lingkungan kantor wilayah.

Mahfud membeberkan tentang Jual beli jabatan untuk UIN, menurutnya ada kasus yang sangat luar biasa  terkait Pengangkatan Rektor UIN.