Lamine Yamal Perpanjang Kontrak di Barcelona, Bernilai Rp16 Triliun

Lamine Yamal - (foto by @fcbarcelona/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pemain muda bertalenta Lamine Yamal resmi memperpanjang kontraknya di Barcelona sampai 30 Juni 2026.

Penandatanganan kontrak baru ini membuat Yamal memiliki klausul pembelian sebesar satu miliar Euro atau sekitar Rp16 triliun.

“Sang striker menandatangani kontrak Senin pagi ini di sebuah acara di kantor Ciutat Esportiva Joan Gamper,” tulis pernyataan resmi klub, dikutip Selasa (3/9).

Yamal setelah melakukan perpanjang kontrak mengaku sangat senang dapat bertahan lebih lama dengan klub yang telah bersamanya sejak usia 7 tahun itu.

Pemain berusia 16 tahun itu kini telah mengoleksi 10 penampilan untuk Blaugrana dengan koleksi dua assists sejak debutnya pada musim lalu.

Saat itu, ia mencatatkan diri sebagai sebagai debutan termuda Barcelona di LaLiga yang dimana saat itu usianya menginjak 15 tahun, 9 bulan dan 16 hari.

“Senang sekali karena ini adalah kebahagiaan yang sangat panjang di sini, di La Masia. Ini suatu kehormatan bagi saya dan ya, sangat membahagiakan. Bagi saya itu seperti mimpi untuk berada tiga tahun lagi di klub dalam hidup saya,” ucap Yamal.

Selain menjadi debutan termuda di Barcelona, Yamal juga menorehkan rekor lain bersama Timnas Spanyol yang hingga kini ia telah mengantongi dua caps di bawah asuhan pelatih Luis de la Fuente.

Rekor itu adalah menjadi debutan termuda dan pencetak gol termuda untuk timnas Spanyol. Dua torehan ini ia catatkan ketika membela La Furia Roja ketika mengalahkan Georgia dengan skor 7-1 di ajang kualifikasi Euro 2024 Jerman, Agustus lalu.

Sumber: ANTARA