Home > PSM

Rafly Asrul, Pemain Kreatif Jebolan Garuda Select

Rafly Asrul - (foto by instagram/@psm_makassar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Muhammad Rafly Asrul menjadi salah pemain muda jebolan Akademi PSM Makassar yang masuk ke dalam skuat senior untuk kompetisi musim 2021.

Rafly juga merupakan jebolan Garuda Select yang menimba ilmu sepakbola di Eropa. Ia menjadi salah satu andalan tim besutan Des Walker tersebut.

Pemain kelahiran Belajen, Enrekang, Sulawesi Selatan itu dua kali terpilih mengikuti program Garuda Select.

Beberapa waktu lalu, Des Walker menyebut Rafly adalah pemain yang kreatif.

Gelandang yang lahir pada 19 Februari 2003 itu memiliki keunggulan dari segi akurasi umpan dan tendangan. Pada Garuda Select season 2, ia mampu mencetak 9 gol, menempati urutan kedua daftar topskor tim, tepat di bawah Bagus Kahfi dengan 16 gol.

Sedangkan untuk jumlah assist, Rafly berada paling atas daftar. Ia total mengoleksi 9 assist di sesason 2.

Selain Rafly, sejumlah pemain Akademi PSM juga tembus ke skuat utama, diantaranya Edgard Amping yang juga jebolan Garuda Select.

Diketahui, Rafly mengikuti latihan perdana PSM pada Kamis (3/6/2021) di lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Jl Teuku Umar, Tallo, Makassar.

Rafly pun telah dimainkan dalam empat laga uji coba PSM kontra tim PON Sulsel (25/6), OTP 37 Mamuju (4/7), Khaka FC (10/7) dan Putra Banca FC (17/7).

Pemain berusia 18 tahun itu mencetak satu gol saat PSM menang telak 8-1 atas OTP 37 Mamuju di lapangan BSC, Minggu sore (4/7) lalu.