Siswa Terpapar Covid-19, 4 Sekolah di Makassar Lockdown

Ruang kelas yang dilockdown di SD Inpres BTN Pemda Makassar - (foto by Ruswandi)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Empat sekolah di Makassar terpaksa melakukan lockdown, karena sejumlah perserta didik positif Covid-19.

Tercatat sudah ada empat satuan pendidikan di Makassar yang melakukan lockdown tingkat kelas maupun sekolah. Diantaranya SMPN 8 Makassar dan SMP Telkom (lockdown sekolah). Sedangkan SD Inpres BTN Pemda dan SMP Islam Al-Azhar (lockdown kelas).

Salah satu sekolah yang melakukan lockdown tingkat kelas yakni SD Inpres BTN Pemda, usai 2 siswanya terkonfirmasi positif Covid-19, sejak Senin (14/2/2022). Akibatnya, murid di dua ruangan tersebut menjalani pembelajaran secara daring (dalam jaringan).

Kepala SD Inpres BTN Pemda, Andi Agusniati mengatakan telah melaporkan dua muridnya positif Covid-19 ke Dinas Pendidikan Makassar.

“Sejauh ini laporan dari orangtua hanya ada dua murid yang terkena Covid-19 varian Omicron, yaitu kelas 5A dan 2A,” jelas Andi Agusniati kepada CELEBESMEDIA.ID.

Dari laporan yang diterima, lanjut Agusniati, dua murid tersebut positif setelah bertemu keluarganya yang berasal dari luar daerah.

“Kadis Pendidikan mengarahkan kami untuk melockdown kelas yang muridnya terpapar Omicron yakni kelas 5A dan kelas 2A. Selebihnya bisa melaksanakan PTM 100 persen kecuali anak-anak yang sakit diizinkan belajar di rumah,” tambahnya.

Selain satuan pendidikan, Pemerintah Kota (Pemkot) juga melockdown Balaikota dan kantor Dinas Kesehatan Makassar karena sejumlah pegawai terpapar Covid-19.

Laporan: Ruswandi Rara