Cegah Virus Corona, Pantai Losari Makassar Ditutup Sementara Selama Dua Pekan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pemerintah Kota Makassar menutup kawasan anjungan Pantai Losari Makassar hingga 14 hari ke depan mulai Rabu, 18 Maret hingga Selasa, 31 Maret 2020. Penutupan ikon Kota Makassar ini menyusul akan dilakukannya penyemperotan desinfektan agar terhindar dari virus corona Covid-19.

Dikonfirmasi CELEBESMEDIA.ID, Kepala Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Anjungan Pantai Losari, Nurul Akbar mengatakan penutupan ini berdasarkan surat edaran Walikota Makassar terkait pandemi wabah virus Covid-19.

“Sebagai tindak lanjut dari surat edaran Walikota, bentuk tindakan antisipatif dan pencegahan, maka akses untuk kegiatan yang berpotensi mengundang kerumunan dan keramaian sementara ditutup selama 14 hari terhitung mulai hari ini, termasuk Pantai Losari,” katanya, Rabu (18/3/2020).

Menurut Nurul Akbar, meski Makassar belum dinyatakan sebagai wilayah persebaran virus, namun tentu pihaknya tidak boleh lengah. Ini bagian dari tingkat ke waspadaan dalam mengurangi kerumunan warga.

“Wabah ini butuh kesadaran dan kesiapan kita masing-masing dalam mengatasinya. Minimal melakukan proteksi pada diri dan keluarga masing-masing. 14 hari mungkin adalah waktu yang lama. Tapi akan jauh lebih lama jika kita tidak melakukan tindakan secara serentak dan bersama-sama,” terangnya.

Terkait penyemprotan disinfektan, Akbar menyebut akan dilakukan besok, Kamis (19/3/2020). Penyemprotan ini sebagai tindakan pencegahan dan sterilisasi dikawasan anjungan Pantai Losari.

“Iye, Insyaallah besok akan dilakukan penyemprotan sebagai tindakan pencegahan dan sterilisasi dikawasan anjungan Pantai Losari,” tuturnya.

Diketahui, selain kawasan Pantai Losari, Pemkot Makassar juga menutup sementara tempat daya tarik wisata milik seperti Museum Kota Makassar selama 14 hari ke depan. Selama proses penutupan dilakukan pembersihan dengan disinfektan.