3 Rekomendasi Tempat Rayakan Tahun Baru Gratis di Kota Makassar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Malam pergantian tahun merupakan salah satu momen yang paling di nantikan oleh sebagian besar masyarakarat. Beberapa dari masyarakat sudah memiliki tempat tujuannya untuk merayakan malam akhir tahun ini. 

Namun beberapa juga masih bingung dalam memilih tempat untuk menyambut malam pergantian tahun kali ini, apakah kamu salah satu dari orang yang masih bungung itu?, CELEBESMEDIA.ID sudah merangkum spot di Kota Makassar yang bisa kamu tuju untuk menyambut tahun baru.

Berikut rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi untuk merayakan malam tahun baru di Kota Makassar :

1. Pantai Losari

Pantai Losari beralamat di Jalan Penghibur merupakan salah satu ikon favorit di Kota Makassar, hal ini yang membuat hampir tiap tahun Pantai Losari menjadi salah satu tempat yang ramai di kunjungi oleh masyakarat dari berbagai kalangan. 

Tak hanya menikmati meriahnya kembang api di langit, pengunjung juga dapat menikmati beberapa kuliner khas Kota Makassar yaitu pisang epe dan mie titi di area Pantai Losari dengan akses masuk yang tidak dipungut biaya loh.

Namun sejak masa pandemi Covid-19, tidak ada perayaan khusus malam pergantian tahun di Pantai Losari.

2. Central Point of Indonesia (CPI)

Salah satu landmark terbaru di Kota Makassar ini mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat beberapa tahun terakhir. Tentunya spot ini juga akan menjadi pilihan masyarakat untuk mereka kunjungi bersama teman, pasangan ataupun keluarga.

Central Point of Indonesia (CPI) yang  berada di pusat Kota Makassar ini menawarkan banyak hal untuk kamu, seperti kemegahan arsitektur Mesjid 99 Kubah dan gedung-gedung dengan nuansa kota metropolitan. 

Selain itu di dalam Central Point of Indonesia juga terdapat Lego-lego, yaitu spot kuliner dengan nuansa tepian pantai yang menyediakan kuliner kekinian hingga kuliner khas Kota Makassar menjadi pelengkap  yang ingin merayakan malam akhir tahun di sana.

3. Fly Over

Fly over bisa menjadi salah satu tempat gratis untuk merayakan malam pergantian tahun. 

Anda bisa menyaksikan meriahnya kembang api dari atas Fly Over. Keindahan kembang api  akan menghiasi langit biru pada 1 Januari 2023 pukul 00.00 Wita nanti.

Laporan : Suryadi Setiawan UMI