Kontainer Terpadu Prioritaskan Layanan Kesehatan dan Pendidikan

undefined

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kontainer Terpadu atau Konter akan prioritaskan layanan kesehatan serta pendidikan bagi masyarakat.

Konter merupakan transformasi Kontainer Makassar Recover sebagai pusat layanan Covid-19 menjadi Kontainer Terpadu Makassar.

Konter merupakan salah satu inovasi  yang dicetus Walikota Makassar Danny Pomanto untuk membuat pelayanan publik lebih efektif dan efisien.

Konter sudah launching sejak Juli lalu. Ada 41 layanan yang disiapkan. Namun, layanan kesehatan dan pendidikan akan menjadi prioritas utama. Hal ini ditegaskan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Makassar, Helmy Budiman. 

"Layanan kesehatan adalah layanan yang kita hadirkan di kontainer, nah makanya kita harap begitu konter ini jalan, layanan kesehatan itu tetap menjadi isu yang nomor satu. Jadikan ada yang kita prioritaskan ya layanan kesehatan," ujarnya dalam program Makassar Today's Dialogue di kanal Youtube Celebes TV, Kamis (3/8/23).

"Yang nomor dua adalah pendidikan. Karena masih banyak yang belum memperoleh pendidikan merata, maka salah satu layanan yang kita buka di konter itu adalah Ruang Belajar," sambungnya.

Beberapa layanan kesehatan dan pendidikan yang akan dihadirkan dalam konter yakni Poslansia, Posyandu, Kelas Ibu Hamil, Posko Stunting & KB, Posko Ruang Belajar, Pusat Pengaduan Anak Putus Sekolah, dan Perpustakaan Digital.

Untuk kegiatan pelayanan ini akan dibuka selama jam kerja yakni mulai pukul 08.00-17.00 WITA, dan untuk layanan kesehatan sendiri akan diberikan durasi selama 2 jam. 

Laporan: Raudhatul Jannah