Demo Hardiknas, Ratusan Mahasiswa UNM Blokir Jalan AP Pettarani

Ratusan mahasiswa UNM blokir jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis sore (2/5/2019) - (foto by Arbab)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) menutup full jalan A.P Pettarani, Makassar, Rabu sore (2/5/2019). Aksi tutup jalan ini dipicu lantaran pihak rektorat UNM tak kunjung menemui para demonstran.

Akibat dari pemblokiran jalan tersebut, arus lalu lintas dari arah Jl Sultan Alauddin menuju Fly Over dialihkan ke Jalan Veteran. Sementata dari arah sebaliknya dialihkan menuju Jalan Emmy Saelan, Makassar.


Dari pantauan CELEBESMEDIA.ID, mahasiswa memblokir jalan dengan menggunakan mobil kontainer dan juga truk molen. Hingga berita ini diunggah, Jl AP Pettarani masih diblokir oleh demonstran.

Ratusan mahasiswa UNM menuntut Undang-undang Dikti No 12 Tahun 2012 dicabut, wujudkan demokratisasi kampus, tolak badan lingkungan umum UNM, stop kekerasan akademik, revisi PLK UNM, berikan akses pendidikam yang layak bagi penyandang disabilitas, hentikan integritas birokrasi terhadap LKm hadirkan SOP yang jelas untuk pencairan dan LK.