Filanesia FA Akan Rekrut Pemain Potensial di PSM Cup U-15

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Celebes Olahraga Indonesia (Celebes Sport) dan Filanesia Manajemen akan menggelar turnamen sepakbola usia dini PSM Cup U-15 di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar.

PSM Cup U-15 akan digelar pada tanggal 9 hingga 16 Juni 2024 mendatang. Turnamen tersebut terbuka untuk Sekolah Sepakbola (SSB) dan juga klub dalam dan luar wilayah Sulawesi.

Direktur Filanesia Manajemen, M Arif Rijal mengungkapkan PSM Cup U-15 digelar sebagai ajang meningkatkan kualitas sepakbola di Indonesia.

"Yah ini hasil kerjasama kami dengan Celebes Olahraga Indonesia. Jadi kita adakan PSM Cup tujuannya untuk menggelar kompetisi supaya lebih bergengsi," ungkap Arif.

Turnamen usia dini ini rencananya hanya diikuti 16 tim. Kepala Harian Filanesia Manajemen, Hamka mengungkapkan ada sekitar 21 SSB/Klub yang sudah masuk dalam daftar hingga Rabu (6/3) sore.

Terkait peserta yang melebihi kuota, Filanesia Manajemen akan menyeleksi dan memilih SSB/Klub yang dianggap paling siap.

"Sekarang itu sudah ada 21 tim yang kita catat, ada yang dari Balikpapan, Kendari, Manado, Sulawesi Selatan juga tentunya. Bagi tim yang dinyatakan siap untuk mengikuti turnamen akan dihubungi," jelas Hamka.

Pada turnamen nantinya, Filanesia Manajemen akan memantau para pemain dari 16 tim yang bertanding. Pemain muda potensial bakal direkrut dan dibina di Filanesia Football Academy.

"Endingnya nanti, ini akan kita pantau yang bagus skillnya, dan nanti akan ditawari untuk bergabung di Filanesia untuk kita bina," pungkas Hamka.

Diberitakan sebelumnya, Celebes Sport dan Filanesia Manajemen menandatangani nota kesepahaman untuk bekerja sama dan berupaya berkontribusi dalam pengembangan dan kemajuan sepakbola nasional, khususnya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Laporan : Riski