Uji Coba Perdana, Filanesia FA Tunjukkan Perkembangan yang Baik

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Uji coba perdana Filanesia Football Academy vs SSB Bangau Putra digelar usai melakukan penandatanganan kerjasama antara PT Celebes Olahraga Indonesia (COI) dan Filanesia Manajemen. 

Uji coba perdana digelar di lapangan sepakbola Bosowa Sport Center (BSC), Jalan Teuku Umar, Tallo, Makassar, Rabu (6/3) sore. Laga ini dihadiri sejumlah orangtua pemain.

Pelatih Filanesia Football Academy, Faturrahman mengungkapkan, laga uji coba ini merupakan bentuk realisasi dari materi-materi yang diberikan pada pemain. 

"Ini untuk melihat bagaimana hasil dari materi yang diberikan pekan lalu. Agenda kita setiap Minggu ada uji coba, 3 hari anak-anak latihan materi yang diberikan setelah itu ada uji coba," jelas mantan pemain PSM Makassar itu.

Uji coba perdana ini Filanesia FA kalah dari SSB Bangau Putra dengan skor 1-3. Hasil ini dimaklumi oleh Faturrahman, karena timnya baru terbentuk.

"Saya tadi pas di babak pertama kita akui mereka (pemain SSB Bangau Putra) secara pengalaman dan fisik," ucapnya.

Meski kalah, lanjut Fatur, permainan dan perkembangan anak asuhnya sudah baik, setelah rutin latihan dalam tiga bulan terakhir. Mereka yang dilatih setiap Sabtu, Minggu dan Senin, sudah bisa menerapkan instruksi pelatih.

"Saya pikir secara tim kita sudah kelihatan kolektif apa yang kita lakukan pada setiap materi dan latihan itu sudah diaplikasikan pada uji coba tadi," jelasnya.

Setelah uji coba perdana ini, Fatur mengaku akan mengevaluasi para pemainnya.

"Setiap hasil uji coba saya ada laporan, misal errornya bagian sini, yang perlu dievaluasi di sini dan diperbaiki di sini, jadi ada evaluasi timnya," tutup Faturrahman.

Laporan : Riski