Celebes Sport dan Filanesia Manajemen Gelar Turnamen PSM Cup U-15

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Manajemen Celebes Olahraga Indonesia (Celebes Sport) bekerja sama Filanesia Manajemen akan menggelar turnamen sepakbola Usia 15 tahun memperebutkan Piala PSM Makassar (PSM Cup) 9-16 Juni 2024 di Bosowa Sport Center, Makassar.

Sebelumnya, kedua entitas ekosistem olahraga, khususnya sepakbola, Celebes Sport dan Filanesia Manajemen, itu menandatangani nota kesepahaman untuk bekerja sama dan berupaya berkontribusi dalam pengembangan dan kemajuan sepakbola nasional, khususnya di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah, Pak Sadikin Aksa, Direktur Utama PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) merestui dan mengizinkan kami menggunakan nama PSM untuk piala turnamen yang akan kami gelar," ujar Direktur Celebes Olahraga Indonesia, Andi Suruji, yang juga Komisaris PSM Makassar, Kamis (7/3/2024).

Menurut Andi Suruji, turnamen yang akan digelar atas kerja sama Filanesia sebagai upaya menambah frekuensi pertandingan resmi bagi atlet sepakbola yang bernaung di bawah sekolah sepak bola (SSB) di Makassar.

"Ada banyak SSB di Makasaar dan sekitarnya. Mereka tentu membutuhkan turnamen atau kompetisi sebagai ajang pengujian hasil atau capaian dari program latihan pengembangan bakat dan minat anak-anak pesepakbola binaan mereka. Nah, makanya kita buat turnamen dulu. Bahkan kami mau gelar kompetisi di kemudian hari," katanya.

Semantara M Arif Rijal, Direktur Filanesia Manajemen, menambahkan turnamen perdana yang akan mereka gelar, diperuntukkan bagi atlet kelompok usia 15 tahun. Berikutnya akan digelar juga untuk kelompok usia lainnya, seperti 13 sampai 17 tahun.

Dengan kerja sama Filanesia dan Celebes Sport, pihaknya berharap dapat berkontribusi lebih banyak untuk kemajuan sepakbola, khususnya kelompok usia dini di Makasaar.

"Kerjasama dengan Celebes Sport sebagai keluarga besar PSM Makasaar, tentu sangat besar artinya bagi kami komunitas sepakbola," ujar Arif.

Ia menambahkan, bukan hanya Filanesia merasakan hal itu, juga pembina sepakbola, pelatih, atlet, dan orang tua mereka.