Hina Dagestan Kampung Halaman Khabib, Keselamatan McGregor Terancam di Rusia

Conor McGregor - (foto by theindependent)

CELEBESMEDIA.ID – Sejumlah orang berbadan besar mendatangani Hotel Ritz Carlton di pusat Kota Moskow tempat Conor McGregor menginap di Rusia.

Dikutip dari Bloody Elbow menurut laporan media Rusia Sputnik, orang-orang tersebut mengelilingi hotel terkait komentar kontroversial McGregor soal Dagestan. Dalam konferensi pers bisnisnya baru-baru ini, McGregor menyinggung Khabib Nurmagomedov yang mengalahkannya di UFC 229, Oktober 2018 lalu.

Tidak berhenti sampai di situ, Dirilis CELEBESMEDIA.ID dari CNNIndonesia, petarung dengan julukan The Notorious asal Irlandia itu juga dianggap menghina Dagestan yang notabenenya daerah kelahiran Khabib. McGregor menilai orang-orang Dagestan pengecut.

Karena pernyataan yang mengundang perdebatan itu McGregor sampai dilempar botol orang yang hadir dalam konferensi pers tersebut. Beruntung McGregor bisa mengelak dari lemparan tersebut. Tetapi permasalahan McGregor atas pernyataan kontroversialnya tidak berhenti di lemparan botol. 

Sputnik mengatakan hotel tempat McGregor menginap harus mendapat peningkatan keamanan dari kepolisian karena kehadiran orang-orang berbadan besar yang mengelilingi hotel tersebut.

Sebelumnya McGregor dan Khabib juga terlibat perselisihan di media sosial. Khabib pernah mengatakan Rusia tidak akan menerima McGregor. Tetapi kenyataannya, petarung Irlandia itu bisa tiba di Moskow untuk menjalankan bisnisnya.

Saat ini McGregor tengah bersiap untuk kembali ke octagon setelah satu tahun tidak melakoni pertarungan. McGregor direncanakan akan kembali bertarung pada 18 Januari 2020 mendatang. Namun belum diketahui siapa petarung yang akan jadi lawan bagi pria 31 tahun itu.