Polda Sulsel Periksa 4 Polisi Terkait Kematian Andi Lolo

Plt Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ade Irawan - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan telah memeriksa 4 anggota polisi terkait kematian narapidana narkoba, Andi Lolo, beberapa waktu lalu. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ade Indrawan mengatakan, keempat anggota tersebut diperiksa oleh Propam.

"Empat orang (polisi) yang diinterogasi oleh Propam untuk dapatkan data awal sambil menunggu hasil autopsi," kata Kombes Pol Ade kepada CELEBESMEDIA.ID, Selasa (21/12/2021).

Dia juga mengungkapkan pihaknya tetap melakukan penyelidikan terkait kematian Andi Lolo. Termasuk melakukan autopsi terhadap jenazah korban agar kasus ini bisa lebih jelas.

"Intinya hasil autopsi nanti itu baru bisa membuat jelas (penyebab kematian)," tuturnya.

Namun, ia enggan membeberkan siapa identitas keempat anggota polisi yang diinterogasi Propam Polda Sulsel. Pasalnya, persoalan ini masih tahap pemeriksaan awal.

"Belum bisa beberkan karena masih tahap interogasi awal. Nanti kalau soal itu," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Jumat (17/12), seorang warga Binaan Lapas Kelas II A Bollangi Kabupaten Gowa, bernama Andi Lolo meninggal dunia usai dijemput pihak kepolisian dari Polda Sulsel.

Dari informasi yang dihimpun, Andi Lolo merupakan warga binaan yang ditahan atas tuduhan penyalahgunaan narkotika di wilayah Kabupaten Pinrang beberapa tahun yang lalu dan mendapatkan hukuman 15 tahun penjara.

Ia dijemput dan diperiksa pihak Polda Sulsel terkait pengembangan kasus yang menjeratnya.

Laporan : Darsil Yahya