Puluhan OTK Bersenjata Tajam Teror Kampus Unismuh Makassar

Kampus Unismuh Makassar - (foto by Ria)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Puluhan Orang Tak Dikenal (OTK) bersenjata tajam melakukan aksi teror di kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh), Jalan Alauddin, Makassar, Kamis sore (5/12/2019). Dalam aksinya, puluhan orang yang mengenakan penutup wajah ini, masuk ke dalam kampus dan mencari sekelompok mahasiswa dengan membawa senjata tajam jenis parang serta busur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun CELEBESMEDIA.ID di lokasi kejadian, puluhan OTK ini masuk ke dalam kampus sekitar pukul 15.30 WITA. Mereka berteriak mencari kelompok mahasiswa yang berasal dari salah satu daerah di Sulawesi Selatan. “Tidak merusak ji,” terang seorang pria berpakaian security.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unismuh, Muhammad Tahir mengatakan, “Pada intinya ini masalah di luar kampus. Yah, ada gesekan di luar kampus, diduga mereka mencari salah satu kelompok Organda (organisasi daerah, red), tapi kelompok itu tidak ada di dalam kampus. ," katanya.

Meski sejumlah video amatir memperlihatkan aksi para OTK saat masuk ke dalam kampus, namun Tahir membantah tidak ada penyerangan yang terjadi, termasuk menjelaskan bahwa para OTK itu juga tidak melakukan perusakan fasilitas kampus. Beruntung, aparat kepolisian langsung tiba di lokasi dan membubarkan kelompok berpenutup wajah tersebut. "Tapi situasi perkuliahan memang terganggu pasalnya para oknum ini membawa senjata tajam dan berteriak-teriak di luar gedung yang masih dalam lingkup wilayah kampus," terangnya.

Menurut Tahir, atas kejadian ini pihaknya meminta aparat kepolisian untuk berjaga di dalam wilayah kampus untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan berulang. "Atas kejadian ini kami meminta sebanyak lima sampai 15 personel dari Polsek Rappocini untuk berjaga di wilayah kampus, tapi untuk hari ini saja atau di saat kondisi yang dibutuhkan," ujarnya.