Silaturahmi dengan Pimpinan DPRD Makassar, Kapolrestabes Laporkan Tawuran Mahasiswa

Kapolrestabes Makassar, Kombes (Pol) Yudhiawan bersama para pimpinan DPRD Makassar - (foto by DPRD Makassar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kapolrestabes Makassar, Kombes (Pol) Yudhiawan melakukan kunjungan silaturahmi ke pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Jumat (22/11/2019).

Tiga pimpinan dewan yakni Rudianto Lallo (ketua), Adi Rasyid Ali (Wakil Ketua) dan Andi Nurhaldin (Wakil Ketua) serta Ketua Bapemperda DPRD Makassar, Erick Horas menyambut kunjungan Kapolrestabes Makassar yang baru dilantik 11 November lalu tersebut.

Turut hadir juga menyambut kunjungan silaturahmi tersebut yakni Kepala Bagian Umum DPRD Makassar, Syamsul Syamsuddin, Kasubag Humas DPRD Makassar M Taufiq Natsir serta sejumlah staf Sekretariat DPRD Kota Makassar. “Sebagai Kapolrestabes yang baru di Makassar, saya agendakan untuk silaturahmi ke DPRD Makassar,”kata Yudhiawan, dirilis CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi DPRD Makassar.

Yudhiawan mengemukakan bahwa kepolisian membutuhkan sinergisitas yang kuat antar lembaga termasuk antara kepolisian dengan DPRD Kota Makassar untuk bersama-sama menjaga Kota Makassar selalu aman dan kondusif.

Menurutnya, jika kota atau daerah menjadi tak aman maka akan merugikan semua pihak dan kemajuan daerah akan terganggu akibat aktifitas perekonomian yang tidak lancar.

Yudhiawan juga melaporkan berbagai penanganan kasus yang sedang ditangani Polrestabes Makassar ke pimpinan dewan yakni terkait kasus pembunuhan mahasiswa di Kampus UMI dan tawuran mahasiswa di kampus UNM Parangtambung. “Kita Sulawesi Selatan adalah satu, masyarakat Sulsel berbagai suku merupakan masyarakat Sulsel dan rakyat Indonesia,” tuturnya.

Semenatar itu, Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo mengatakan Dewan Makassar berterima kasih atas kunjungan Kapolrestabes Makassar. “Sesama Forkopimda, kita terus perkuat sinergi untuk melihat bagaimana Kota Makassar lebih maju kedepan, situasi keamanan terus terjaga,”kata Rudianto.