Banjir Belum Surut, Warga Perumnas Antang Mengungsi ke Masjid

Tim SAR mencari dan menbantu evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir-(Foto by Riski)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sebagian warga Perumnas Antang terpaksa harus tidur di masjid malam ini. 

Pasalnya rumah mereka terendam banjir sejak Senin (16/1) siang hingga malam hari.

Curah hujan yang tinggi di Makassar mengakibatkan Perumnas Antang Blok 10  terendam banjir. Mereka pun mengungsi ke Masjid Al-Mukarramah Perumnas Antang yang letaknya lebih tinggi sehingga tidak terendam banjir.

Sebagian warga lainnya juga ada yang memilih untuk mengungsi di rumah kerabat.

Anggota Tim SAR Polda, Brigpol Suryadi S mengungkapkan hingga Senin malam sekitar 8 Kepala Keluarga (KK) telah mengungsi di masjid Al-Mukarramah.

"Saat ini sudah ada sekitar 8 kepala keluarga yang mulai mengungsi di masjid Al-Mukarramah, dan mungkin akan terus bertambah, " jelasnya.

Warga yang rumahnya terendam banjir mulai mengeluh karena kesulitan mengamankan harta bendanya yang tak bisa terendam air.

Seperti yang dilakukan salah satu warga Perumnas Antang, Saribulan yang mengaku harus mengangkat 1 unit kulkasnya ke masjid agar tak terendam banjir.

"Dari tadi siang ini saya mulai mengungsi di masjid sama bapak, saya 2 orang, susahnya karena kita harus angkat kulkas kesini karena tidak bisa terendam banjir barang bgituan, " ujar Saribulan, salah satu warga perumnas Antang.

Ia berharap agar bantuan dari pemerintah setempat segera diturunkan, dan membantu mengevakuasi seluruh warga yang terdampak banjir di perumnas Antang.

"Harapan kami, bantuan segera datang , dan bantu kami untuk evakuasi, " Harapnya.

Laporan : Riski