Cristiano Ronaldo Samai Rekor Legenda AC Milan di Liga Champions

Cristiano Ronaldo - (foto by Juventus.com)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Meski tidak dimainkan hingga akhir pertandingan saat Juventus menang tipis 2-1 atas tuan rumah Lokomotiv Moscow, Cristiano Ronaldo tetap membukukan catatan spesial.

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari Bola.net, megabintang asal Portugal itu mencatatkan penampilan yang ke-174 dalam kompetisi UEFA di sepanjang karirnya. Torehan itu menyamai catatan legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Ronaldo dan Maldini sama-sama unggul satu penampilan dari legenda Barcelona, Xavi, yang membuat 173 penampilan. Eks kiper Real Madrid, Iker Casillas, berada di posisi ketiga dengan 188 penampilan. Sementara rival bebuyutan Ronaldo, Lionel Messi baru mengoleksi 143 penampilan.

Selain itu, Ronaldo juga merupakan pemain kedua yang memiliki medali juara Liga Champions terbanyak di sepanjang sejarah. Saat ini, rekor itu masih dipegang oleh legenda Real Madrid, Paco Gento, yang berhasil memenangkan enam trofi dalam 18 tahun karirnya di Santiago Bernabeu.

Diketahui, Juventus berhasil mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions pada Kamis dini hari WIB (7/11/2019), setelah menang tipis 2-1 atas tuan rumah Lokomotiv Moscow di matchday ke-4 Grup D. Gol kemenangan Bianconeri dicetak Aaron Ramsey dan Douglas Costa.