Saiful Arif ‘Provokasi’ Gubernur Sultra untuk Berkunjung ke Selayar

Gubernur Sultra, Ali Masi bersama Wabup Selayar, Saiful Arif - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Selayar - Wakil Bupati Selayar, Saiful Arif hadir dan memberikan sambutan dalam pelantikan dan pengukuhan DPD Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) Sulawesi Tenggara periode 2023-2028 di Hotel Azizah Syariah, Jalan DI Panjaitan, Lepo-lepo, Kendari, Minggu (5/3/2023).

Pelantikan pengurus DPD Permas yang diketuai Jufri Sakti bertema "A'munte Sibatu, A'bulo Sipappa" dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Masi, S.H; Ketua DPP Permas, Syamsu Rizal; Forkopimda Sultra, Bupati/Walikota se-Sultra, Ketua KKSS, Paguyuban Nusantara dan para sesepuh warga Selayar di Sultra.

Saiful Arif mengungkapkan, selain tentang posisi geografis Selayar, ia juga menjelaskan ke Gubernur Sultra soal alternatif moda transportasi ke Selayar dari Makassar.

“Bisa melalui darat, laut, maupun udara. Saat ini, pesawat Wings Air kembali melayani rute Makassar - Selayar PP, dua kali sepekan, Jumat dan Senin. Karena itu, kami berharap pak Gubernur mengagendakan Week End di Selayar, datang Jumat, pulang Senin dengan Wings Air berpenumpang 72 sheet. Agenda dan perjalanan di Selayar, nanti kita atur,” tutur Wabup saat memberikan sambutan.

Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Masi, S.H. dalam sambutannya memberi respon positif terkait ajakan Wakil Bupati Selayar.

“Insya Allah akan kami jadwalkan,” tutur Gubernur Sultra.

Hal itu kemudian ditindaklanjuti dalam ramah tama. Ali Masi memberikan kontak person ajudannya kepada Ketua DPD Permas Sultra, Jufri Sakti.

"Silahkan diatur," pesan Ali Masi.

Lanjut Saiful Arif, Ali Masi menjelaskan punya leluhur orang Bonerate, Kecamatan Pasimarannu.

Gubernur makin tertarik untuk berkunjung ke Selayar, karena Wabup sempat menjelaskan bahwa salah satu makna Selayar adalah Satu Layar. Jika Bulukumba terkenal dengan perahu phinisi (dengan dua layar), maka Selayar terkenal dengan Perahu Lambo (satu layar).

Lambo ini, jelas Saiful, diproduksi di Bonerate, kampung asal Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Masi.

“Kesediaan Ali Masi untuk berkunjung ke Selayar mendapat aplause berkepanjangan dari warga Selayar perantauan di Kendari dan sekitarnya, yang memadati Hall Hotel Azizah Syariah,” pungkas Saiful Arif, Senin (6/3) sebelum bertolak dari Kendari ke Selayar.