Bosowa Peduli Bagikan 8.000 Rapid Kit untuk Warga Makassar, Terutama Ibu Hamil

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bosowa Peduli yang selama ini dikenal sebagai lembaga sosial dan kemanusiaan yang tanggap cepat terhadap masalah sosial dan korban bencana, membagikan 8.000 rapid kit untuk warga Makassar.

Rapid kit merupakan alat test untuk mengetahui seseorang reaktif atau tidak terhadap virus yang ada dalam tubuh manusia.

Menurut Direktur Bosowa Peduli, Marini Mallagenie, Rabu (30/9/2020), kegiatan ini sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu. Bosowa Peduli berkolaborasi dengan Klinik Pratama Bosowa.

Dalam kegiatan sosial pembagian rapi kit ini, Bosowa Peduli bekerja sama juga dengan berbagai lembaga sosial, lembaga keagamaan seperti organisasi gereja, pengurus yayasan masjid, organisasi kedaerahan, lembaga zakat, dan lainnya.

"Kita mematuhi aturan protokol kesehatan, menghindari terjadinya kerumunan massa di klinik, sehingga kita bekerja sama dengn lembaga-lembaga tersebut yang memang sudah berpengalaman mengurus warga dan umat. Juga supaya cepat terdistribusi dan menjangkau lebih luas warga dalam waktu yang singkat," ujar Marini.

Untuk yang dipakai sendiri, menurut Marini, dikhususkan kepada ibu-ibu hamil se-kota Makassar sesuai arahan pembina Bosowa Peduli, Melinda Aksa.

Khusus untuk ibu hamil dan warga yang ingin rapid test, dilaksanakan di Klinik Pratama Bosowa di Kompleks Masjid Agung 45, jalan Urip Sumoharjo, Makassar. Kecuali itu, Tim relawan Bosowa Peduli juga menggelar rapid test di kawasan pemukiman warga.

Beberapa waktu lalu, Bosowa Peduli juga mengulurkan bantuan logistik dan makanan kepada korban kebakaran, selain memberikan bantuan semen.

Bosowa Peduli, menurut Marini, akan selalu berusaha hadir di tengah masyarakat saat warga membutuhkan uluran tangan, seperti ketika terjadi gempa di Palu dua tahun lalu, saat banjir di Sultra, dan berbagai peristiwa di daerah lainnya.