Makassar Diprediksi Hujan Ringan hingga Sedang Senin 4 Maret

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Wilayah Makasssr bagian utara dan timur diprediksi hujan intensitas sedang awal pekan ini, Senin (4/3) siang. 

Pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah IV Makassar menunjukkan meski pagi ini berawan, namun ada potensi hujan saat siang dan sore hari di Makassar.  

Prakirawan BMKG Wilayah IV Makassar, Nur Asia Utami menjelaskan 5 kecamatan berpotensi hujan intensitas sedang. Sementara kecamatan lainnya hujan ringan.

"Wilayah Makassar utara dan timur akan hujan intensitas sedang, meliputi Kecamatan Biringkanaya, Tamalanrea, Panakkukang, Rappocini dan Manggala,"  jelasnya dalam penyampaian tertulis BMKG Makassar yang masuk ke redaksi CELEBESMEDIA.ID.

Kecepatan angin lebih tinggi dari kemarin berkisar 20 per jam. Suhu udaranya dikisaran 24- 32 derajat Celsius. Sedangkan kelembapan antara 70 persen hingga 90 persen.

BMKG Wilayah IV Makassar juga mengeluarkan peringatan dini waspada potensi banjir di beberapa wilayah di Sulsel.

"Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang, kilat/petir dan bencana hidrometeorologi di wilayah Sulsel."