Bosowa Peduli Serahkan Bantuan Alat Kesehatan Untuk RS Rujukan Covid-19 di Sulsel

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Terus dukung pencegahan Covid-19, Bosowa Energi melalui Bosowa Peduli berikan bantuan alat kesehatan untuk Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Bantuan diserahkan langsung Dewan Pembina Bosowa Peduli, Melinfa Aksa dan Munafri Arifuddin, serta diterima langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, di Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (10/4/2020).

Adapun bantuan yang diberikan berupa dua unit ventilator, dua unit patien monitor dan 40.000 Pleces Flocked Swab (PFS) yang didatangkan langsung dari Shenzen, Tiongkok.

Selanjutnya alat kesehatan ini akan disebar oleh Satgas Covid19 Sulsel ke RS Unhas dan RS Tajuddin. Kedua RS ini masing-masing mendapatkan ventilator dan monitor.

Ventilator ini berfungsi membantu pernafasan pasien Covid-19.@ Sebelumnya Bosowa juga telah memberikan alat kelengkapan lab untuk deteksi dini gejala Covid-19 di laboratorium Mikrobiologi Unhas.

Dalam penanganan Covid-19 ini, Bosowa juga telah melakukan upaya pencegahan mulai dari edukasi ke masyarakat, kegiatan penyemprotan ke fasum, masjid/gereja, rumah nakes, serta bantuan makanan sehat dan makanan gratis bagi warga yang membutuhkan.