Momentum HUT RI ke-76, Erwin Aksa: Bosowa Terus Berinovasi Membangun Indonesia Tangguh

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Indonesia genap berusia 76 tahun hari ini, Selasa (17/8/2021). Untuk kedua kalinya, Ibu Pertiwi harus merayakan hari besarnya di tengah badai pandemi COVID-19. Perayaan hari kemerdekaan tahun ini mengusung tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Kendati dalam situasi pandemi, tidak seharusnya menghambat kita untuk terus maju dan berkembang. Hal ini ditegaskan oleh Chairman of Board Bosowa Corp, Erwin Aksa dalam Live Event  Special Kemerdekaan Bersama Bosowa Crop bertajuk "Peran Bosowa Membangun Indonesia Tumbuh Indonesia Tangguh"  yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (17/8/2021).

Ia juga menyampaikan sejauh ini Bosowa akan terus mendukung pemerintah untuk bersama membangun Indonesia di masa pandemi dengan terus berinovasi.  Banyak program yang akan digagas Bosowa Corp. Salah satunya akan meluncurkan aplikasi dengan sistem yang memudahkan tracing dan testing Covid-19.

"Kita sementara menjajaki kerjasama  dengan salah satu perusahaan di Irlandia berupa pilot project pembuatan aplikasi dengan sistem yang akan didownload di hp tiap orang. Cara kerja aplikasi ini menggunakan bluetooth sehingga tidak menguras baterai," jelas Erwin. 

Lebih jauh Erwin juga menjabarkan aplikasi ini akan menjadi alarm bagi tiap orang jika ada seseorang yang positif Covid-19 di sekitar mereka sehingga dapat segera menjaga jarak. 

"Jadi setiap orang yang memiliki aplikasi ini dan telah ditesting kemudian dinyatakan positif maka akan memberitahukan ke orang-orang sekitarnya yang juga memiliki aplikasi yang sama dengan cara handphone gang mereka miliki akan bergetar. Ini dapat menjadi alert," lanjutnya. 

Kedepannya Bosowa Corp juga akan berinovasi di bidang kesehatan dengan semakin memperluas jaringan kesehatan berupa penyediaan fasilitas-fasilitas kesehatan, termasuk pembangunan Rumah Sakit Primaya 2 yang sementara berjalan di Jalan Hertasning Makassar, juga rencana pembanguna pusat kanker, jantung dan Covid-19  serta tourism medical. 

Dalam segi pendidikan, Bosowa Corp menyadari jika selama pandemi sistem pendidikan juga turut berdampak. Karenanya Erwin menegaskan Bosowa juga akan berinvoasi dalam bidang edutech. 

"Edutech yang dimaksud adalah inovasi  dividang edukasi teknologi yang berarti kita (Bosowa Corp) akan membuka sekolah berbasis teknologi agar pendidikan tidak makin terpuruk di masa pandemi ini. Sejauh ini Bosowa akan menjajaki kerjasama dengan ruang guru untuk mengembangkan edutech ini," ucap Erwin. 

Di akhir sambutannya Erwin Aksa juga menegaskan sudah seharusnya momentum Hari Kemerdekaan RI yang ke-76 tahun ini menjadi penyemangat agar terus survive di tengah kesulitan. Indonesia harus merdeka dari pandemi. Hal ini bisa terwujud jika semua pihak bersama membangun Indonesia menjadi lebih tangguh di masa pandemi.