Zikir dan Sholawat Akbar Menyambut Hari Kemerdekaan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kodam XIV Hasanuddin menggelar sujud syukur, zikir, dan selawat secara serentak di 78 titik di Sulsel, Sulbar dan Sultra.

Sujud Syukur, Zikir, dan Selawat Akbar Kodam Hasanuddin digelar secara hibryd di Lapangan Hasanuddin, Jalan Jendetal Sudirman Makassar Rabu malam (16/8/2023

Sementara, sujud syukur, zikir, dan selawat akbar Kodam Hasanuddin yang tesebar di 77 titik di Sulsel, Sulbar dan Sultra bergabung secara daring.

Pimpinan Ponpes Al Mubarakh Makassar, Habib Mahmud bin Umar Al Hamid, yang memimpin zikir dan selawat Akbar Kodam Hasanuddin di Lapangan Sultan Hasanuddin Makassar.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan, zikir dan selawat yang digelar secara serentak pada 78 titik adalah bentuk kesyukuran.

Totok Imam Santoso mengatakan,  sujud syukur dan zikir karena Indonesia telah berhasil melalui badai Covid-19.

"Acara malam hari ini adalah acara sujud syukur dan pengajian yang mana kita setelah sekian lama menjalani Covid-19. Dan Alhamdulillah sudah terlewati," kata Totok Imam Santoso.

Selanjutnya, kata Totok Imam Santoso, sujud syukur, zikir, dan selawat adalah bentuk kesyukuran memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78.

"Kita bersyukur atas diberinya karunia dan rahmat untuk memperingati HUT RI ke 78," katanya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi terlaksananya acara zikir dan selawat akbar serentak di Sulsel, Sulbar, dan Sultra.

Tercatat, total jemaah yang mengikuti zikir dan selawat akbar Kodam Hasanuddin serentak di 78 titik berjumlah 77.178 orang.

Laporan : Mardianto Lahamid