Dukung Pemerintah Atasi Covid-19, Bosowa Peduli Gelar PCR Swab Test Gratis

Swab test gratis Bosowa Peduli - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Berdasarkan laporan media harian Covid-19 menunjukkan kasus positif di beberapa daerah meningkat, termasuk di Sulawesi Selatan.

Untuk itu, Bosowa Peduli gelar program PCR Swab Test Gratis untuk warga Kota Makassar mulai 18 hingga 31 Desember 2020, di Klinik Pratama Bosowa.

Program ini merupakan salah satu bentuk partisipasi Bosowa Peduli dalam mendukung pemerintah mengatasi penyebaran Covid-19.

Proses pemeriksaan berlangsung Pukul 10:00-11:00 Wita, dan peserta dibatasi hanya 30 orang perhari serta telah mendaftar di panitia pelaksana, guna mencegah kerumunan dan memisahkan jadwal tes atau pemeriksaan lainnya di klinik.

CEO Bosowa Foundation, Melinda Aksa mengungkapkan, kegiatan ini dikhususkan bagi orang yang dekat atau rentan terkena pandemi Covid-19, bukan untuk yang ingin berlibur.

"Tes ini hanya untuk yang bergejala, pernah terpapar, orang sakit, ibu hamil yang perlu ke dokter," ungkapnya, Jumat (18/12/2020).

Dia menambahkan, hal ini sesuai dengan komitmen Bosowa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan berharap semoga dapat memberi kemudahan bagi masyarakat Makassar.

Direktur Bosowa Peduli, Marini Mallagennie juga mengatakan, program ini diprioritaskan bagi masyarakat yang lebih membutuhkan.

"Selain membantu pemerintah menangani Covid-19, ini juga merupakan program sosial, melihat biaya tes swab yang cukup mahal, sehingga kami juga menyeleksi pendaftar agar lebih tepat sasaran," tuturnya.

Sebelumnya selama masa pandemi, Bosowa Peduli  telah menggelar berbagai program bantuan, yakni berupa tes swab gratis, rapid test gratis, memberikan bantuan berupa peralatan laboratorium untuk deteksi covid di beberapa Rumah Sakit, bantuan APD, hingga membagi masker gratis.