Besok, Mal Nipah dan MaRi Makassar Tutup 12 Hari Karena Virus Corona

Surat keputuran penutupan mall - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Manajemen PT  Kalla Inti Karsa memutuskan akan menutup sementara Mal Ratu Indah (MaRi) dan Mal Nipah mulai 25 Maret hingga 5 April 2020 karena wabah virus corona (Covid-19).

Hal tersebut pun dibenarkan Marketing Manajer (Marcom) PT Kalla Inti Karsa, Jessy bahwa dua pusat perbelanjaan di kota Makassar ini mulai besok akan ditutup sementara selama 12 hari.

“Merujuk pada anjuran pemerintah yang dirilis melalui surat edaran Gubernur Sulsel yakni menghindari tempat keramaian atau berkumpulnya orang banyak, maka sebagai bentuk keseriusan kami dalam menanggapi hal tersebut, manajemen memutuskan menutup sementara unit mal MaRi dan Nipah,” katanya, Selasa (24/3/2020).


Meski begitu, Jessy mengungkapkan jika khusus untuk tenant makanan (food and beverage/F&B), kemungkinan akan tetap beroperasi namun dalam pelayanan terbatas. Tenant tersebut hanya akan melayani pesan antar (delivery) dan pesan ambil (take away).

“Tenant dan pengunjung dengan memberlakukan delivery service atau take away harus dengan jarak antrian sehat. Akses masuk mal juga akan kami batasi dengan ketat agar upaya kami ini benar dapat membawa dampak yang baik untuk kita semua,” terangnya.

Sementara itu, Marcom Mal Nipah Mega mengatakan dalam masa 12 hari tersebut, pihaknya akan melakukan pemeliharaan dan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di setiap sudut dan fasilitas umum yang terdapat di dalam mal.


“Kami memastikan mal kami benar-benar steril sehingga kami dapat kembali melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Pihak manajemen pun menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam pencegahan virus Covid-19.