Tim SAR Gabungan Menyisir Pos 7 dan 8, Mencari Dua Pendaki Gunung Bawakaraeng yang Hilang

Tim SAR Gabungan berdoa bersama sebelum melakukan pencari pendaki yang hilang di Gunung Bawakaraeng / foto: handover

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap dua orang pendaki Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, yang dinyatakan tersesat sejak dua hari yang lalu.

"Mereka dinyatakan hilang selama dua hari oleh rekan-rekan korbannya saat perjalanan turun dari puncak Gunung Bawakaraeng," ujar Basri, Kepala Seksi Operasi Basarnas Makassar, dalam keterangannya yang didapat CELEBESMEDIA.ID, Selasa (30/4/2019).

Diketahui identitas pendaki atas nama Tajudin Amin (17) dan Fauzan Ananta (18). Keduanya adalah alumni dari Sekolah MAN 2 Makassar.

Tajudin dan Fauzan berangkat menuju puncak Gunung Bawakaraeng sejak Sabtu (27/4/2019) bersama 10 rekannya. Mereka mendaki Gunung Bawakaraeng dalam rangka liburan setelah ujian.

"Sempat kami mendapatkan info bahwa beberapa pendaki sempat berpapasan dengan keduanya di Pos 4. Namun masih belum bisa dipastikan," terang Basri.

Basri mengatakan, saat ini tim rescue bersama dengan Potensi Makassar dibagi menjadi dua SRU dengan melakukan penyisiran dari posko Lembanna dan penyisiran dari Bulu Balea.

Saat ini, tim SAR Gabungan fokus pencarian ke arah Pos 7 dan Pos 8. Karena di sana keduanya terakhir terlihat oleh rekan-rekannya.(*)